Thursday, May 9, 2013

MENGENAL LEBIH DEKAT DENGAN BPM KMFP UNPAD

Posted by BPM KMFP UNPAD On 12:08 AM No comments

 BPM KMFP?? Apa itu BPM KMFP??
“Akang…eceu…. BPM KMFP Unpad itu merupakan lembaga legislatif di tingkat Fakultas yang memiliki tugas dan wewenang sesuai yang diatur dalam AD/ART Kema Unpad. BPM KMFP Unpad itu merupakan salah satu badan kelengkapan di KMFP.”

Trus, apa sih kerjaan si BPM KMFP itu???
“Ada banyak kerjaan akang…eceu… ga nganggur kaya tukang anggur. Nih ya menurut AD/ART KMFP Unpad, BPM KMFP Unpad punya tugas pokok, antara lain:
1.    Menilai dan mengesahkan program kerja BEM KMFP Unpad berdasarkan GBHK BEM KMFP Unpad.
2.    Mengawasi, mendampingi, dan memberi pertimbangan terhadap pelaksanaan kerja BEM KMFP Unpad dengan standar pengawasan yang baku.
3.    Menampung dan menyalurkan aspirasi mahasiswa di tingkat Fakultas.
4.    Mengawasi pelaksanaan Pemilu di tingkat Fakultas.
5.    Mengawasi pelaksanaan Pola Pembinaan.
6.    Mengesahkan status keanggotaan KMFPUnpad.
7.    Membentuk Badan Pekerja PEMIRA & MUBES KMFP Unpad.
8.    Menjalankan fungsi auditing dan budgeting.
9.    Menjalankan peran pendampingan terhadap permasalahan yang dihadapi oleh suatu kelembagaan atau suatu golongan.”

Punya wewenang ga sih BPM KMFP itu???
“Ya punya dong, emang DPR doang yang punya.hehe…
 Nih wewenang BPM KMFP Unpad :
1.    Memberikan usulan dan pertimbangan kepada BEM KMFPUnpad.
2.    Mengawasi peraturan di lingkungan Fakultas agar tidak bertentangan dengan peraturan KMFP UNPAD.
3.    Mengajukan memorandum kepada BEM KMFP Unpad.
4.    Mempunyai hak angket, interpretasi, interpelasi, budget, inisiatif, dan amandemen.”

© ditulis oleh anggota komisi I,  Rahmat Wahid Ramdyan



 


0 comments:

Post a Comment

Site search

    About

    BPM KERAMAT KMFP 2013 (Kerja Keras, Reaktif, Aktual, Mandiri, Amanat) Sampaikan aspirasimu untuk KMFP UNPAD yang lebih baik! Salam Keramat! Viva Legislativa!